ASTAWAN, SYAM (2024) OPTIMALISASI PELAYANAN KEAGENAN KAPAL PT. IDT TRANS AGENCY DI TG. PEMANCINGAN KOTA BARU. Diploma thesis, Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar.
![]() |
Text
SAMPUL - BAB III.pdf Download (660kB) |
![]() |
Text
BAB IV - LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
ASTAWAN SYAM, Optimalisasi Pelayanan Keagenan Kapal PT. IDT Trans Agency di Tg. Pemancingan Kota Baru(dibimbing oleh Annisa Rahmah, dan Ansyar). Kinerja yang optimal dalam memberikan pelayanan keagenan kapal adalah harapan yang ingin dicapai oleh pihak perusahaan. Tetapi pada pelaksanaannya masih terdapat suatu hambatan maupun kinerja yang kurang dalam team dari perusahaan yang menjadikan pelayanan kegiatan operasional kurang optimal. tujuan penelitian ini untuk mengetahui hambatan apa saja yang terjadi selama pelayanan mengageni kapal serta upaya yang direncanakan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Metode yang digunakan pada penelitian adalah deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dan informasi dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan dengan melihat atau membaca dari buku ataupun internet. Hasil pada penelitian ini adalah berupa kinerja pelayanan keagenan kapal yang menjadi faktor hambatan maupun batasan serta upaya pengatasan hambatan yang terjadi. Faktor-faktor tersebut mencakup pada, komunikasi, prosedur mengageni kapal, pengurusan clearance kapal, pelayanan terhadap kegiatan bongkar muat di atas kapal, penggunaan sistem inaportnet, penanganan kebutuhan kapal serta kebutuhan medis dan pengelolaan pembiayaan terkait pelayanan keagenan. Kata Kunci: pelayanan, keagenan, kapal.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Skripsi Skripsi > KALK |
Divisions: | KALK |
Depositing User: | Unnamed user with email perpustakaan@pipmakassar.ac.id |
Date Deposited: | 29 Jul 2025 05:45 |
Last Modified: | 29 Jul 2025 05:45 |
URI: | http://eprints.pipmakassar.ac.id/id/eprint/1002 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |