ANALISIS PELAYANAN KANTOR KESYAHBANDARAN DAN OTORITAS PELABUHAN KELAS III PAREPARE TERHADAP AGEN PELAYARAN SWASTA

A Muh, Nurhidayat M (2022) ANALISIS PELAYANAN KANTOR KESYAHBANDARAN DAN OTORITAS PELABUHAN KELAS III PAREPARE TERHADAP AGEN PELAYARAN SWASTA. Diploma thesis, Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar.

[img] Text
A. MUH. NURHIDAYAT. M-SKRIPSI.pdf

Download (3MB)

Abstract

A. MUH. NURHIDAYAT. M. Analisis Pelayananan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Parepare Terhadap Agen Pelayaran Swasta (Dibimbing Oleh Ibu Jumriani dan Ibu Novianty Palayukan). Tujuan yang hendak dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelayanan KSOP kelas III Parepare terhadap agen pelayaran swasta dan Hambatan- hambatan apa yang terjadi dalam pelayanan KSOP kelas III Parepare untuk agen. Penelitian ini dilaksanakan di Kantor KSOP Kelas III Parepare, Kota Parepare. Selama penulis melaksanakan praktek darat (PRADA) dari bulan Mei 2021 hingga Juni 2021. Sumber data yang diperoleh merupakan data primer yang langsung diperoleh dari tempat penelitian dengan cara menyertakan kusioner dan melakukan wawancara langsung kepada Agen pelayaran swasta. Adapun sumber data sekunder yaitu literatur-literatur yang berkaitan dengan judul skripsi Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan KSOP Kelas III Parepare terhadap agen dapat dikatakan puas karena telah memberikan pelayanan konsumen dengan memenuhi harapan yang mereka inginkan, namun terdapat beberapa hambatan yang mempengaruhi kelancaran pelayanan operasional KSOP Kelas III Parepare antara lain, kekurangan jasa pelayanan, dan agen tidak mengetahui adanya peraturan biaya. Kata Kunci : Agen, Kapal, Pelayanan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Agen, Kapal, Pelayanan.
Subjects: Skripsi > KALK
Divisions: KALK
Depositing User: mrs uswa -
Date Deposited: 09 Aug 2023 05:34
Last Modified: 09 Aug 2023 05:34
URI: http://eprints.pipmakassar.ac.id/id/eprint/78

Actions (login required)

View Item View Item